ppc

Monday, July 16, 2012

Struktur Engine

  Struktur Engine

1.      Kepala silinder
Terpasang pada bagian atas blok silinder. Rute lintasan bagi coolant yang diisikan dalam kepala silinder dan komponen-komponen seperti mekanisme katup, sistem pemasukan dan alat pengapian yang terpasang pada bagian luar. 



2.      Mekanisma katup
Katup pembuka atau penutup, seperti fungsi yang dibutuhkan, untuk mengirim kombinasi campuran udara dan bahan bakar, untuk menutup ruang pembakaran atau untuk melepaskan uap bensin. 


3.      Blok Silinder
Blok silinder berisi piston/seher yang disebut silinder yang bergerak naik dan turun. Blok ini menopang crankshaft, dan juga, bertindak sebagai dasar untuk memasang komponen mesin lain yang berkaitan. Komponen-komponen yang dipasang termasuk kepala silinder (pada bagian atas) dan komponen-komponen sistem lubrikasi/pelumasan (pada bagian bawah dan samping). 

4.      Piston/seher
Secara terus menerus bergerak ke atas dan ke bawah di dalam silinder dan gerakan ini diteruskan pada batang penghubung. 

5.      Batang penghubung
Menghubungkan piston dengan crankshaft dan mengubah gerakan terus menerus ke atas/ke bawah dari piston menjadi crankshaft. 



6.      Crankshaft
Mengubah gerakan ke atas/ ke bawah dari piston menjadi putaran melalui batang penghubung. 





 
7.      Fly Wheel
Mengatur keseragaman kekuatan dari putaran crankshaft. Selain itu juga meneruskan putaran crankshaft menuju ke sistem transmisi untuk memutar roda-roda.

No comments:

Post a Comment