ppc

Friday, July 13, 2012

Cara Men Tune Up Mobil Diesel

Perawatan mobil Diesel ( Tune Up ) sendiri

Cara merawat Mobil Diesel sendiri

berikut saya tiliskan sedikit perawatan pada mobil diesel, dengan harapan dapat menjadi media belajar bersama, apa bila dalam penulisan ini masih banyak kekurangannya maohon di maklumi. karea amsaih banyak keterbatasan pada penulis.
perawatan perawatannya antar laian

Periksa Filter udara

Bukalah rumahan filter udara lalu keluarkan filter udara dari rumahnya, bersihkan dengan kompresor,. Apa bila sudah terlalu koto maka gantilah, biasanya penggantian filter udara ini pada KM 10.000.

Periksalah Water Sendimenter

Water sendimenter ini biasanya terletak bersampingan dengan filter solar, kendalala yang terjadi disiani biasanya banyak sekali endapan lumpur dari tangki solar dan air,lepas dari dudukannya dan selang selangnya, laulu buka moor pengikat menggunakan kunci filter solat/oli yang teipe rantai / sabuk, cuci dengan air sabun lalu keringkan. dan rakit kembali


Ganti filter solar

Penggantian filter solar ini harus ruti dan berkala, boiasanya pada KM 5.000


periksa juga accu. untuk pengisian air accu sendaklah ditengah tengah garis pembatas antara upper dan lower, karena kalau melampaui garis pembatas upper biasanya accu cepat putu sel seklnya.

lakukan pembledingan pada sistem bahan bakar dengan tujuan mengeluarkan udara palsu yang ada dalam sistem bahan bakar tersebut, dengancara tekan tekan priming pump ( popmpa yang ada di water sendimenter ) pada saat pempa terkeras lalu buka baut napel pada kepala pompa, ulangi brkali kali sampai pada waktu membuka baut neppel yang keluar solar tanpa busa.

satelah dilakukan semua dan urut berati sudah selesai, tinggal hidupkan mesin. cara ini bila dilakukan dengan benar maka penyakit mobil mbrebet mbrebet dan ngempos tenaga bis ter atasi

No comments:

Post a Comment